Total Tayangan Laman

Sabtu, 15 Desember 2012

Story About my Rabbit :*

woy! balik lagi nih...seperti yang tadi gua janjikan di entri sebelomnya..gua mau cerita tentang kelinci gua tercayang *lay-_-*
udeh ya lanjut..

Jadi...dulu..
tahun 2011 kemaren pas lagi Ujian Kenaikan Kelas..adek gua merengek minta beliin Kelinci sama ibu gua..tapi...kata ibu gua harus dapet ijin dari bokap karena kebetulan bokap gak suka ada hewan berbulu di rumah...(doyannya Burung doang bosen gua).
setelah berusaha dengan jurus tangisan kamseupay adek gua akhirnya dapet ijin dari bokap kalo boleh melihara kelinci...

Pas,habis ngambil rapor..adek gua sama ibu gua otw ke Kreo..kebetulan disana ada Pet Shop..
gua saat itu gak ikut soalnya seperti biasa ngerem dikamar dan main laptop...dengan antengnya..seperti dikata orang tidur..

udah tuh ceritanya beli kelinci..
balik kerumah dengan bahagianya adek gua keluarin kelinci jenis Australian betina..warna putih kecoklatan di mata dan punggungnya...yah,pucu sih...tapi,sayangnya adek gua medit banget gua mau megang kaga boleh...
udah taro itu kelinci kedalem kandangnya...adek gua tiba-tiba ngomong begini
"Re!" (gua biasa dipanggil sama adek gua nama panggilan gua)
"apaan?"
"kasih nama kek kelincinya!"
"hah?"
"kasih nama!!!"
"kenapa harus gua kampret..."
gua mikir dulu nama apaan yang mesti gua kasih sama ini kelinci berasa kayak emak-emak habis ngelahirin anak terus ngasih nama...
yakali ini kelinci gua kasih nama Bejo,Tukinem,Sarijah...kan gakbanget.

karena faktor kesukaan gua sama Jepang gua sempet pengen namain itu kelinci "Miko" biar kesannya mirip tokoh manga kesukaan adek gua Hai,Miiko! Yamada Miiko...*apaan coba yang mirip*
terus ibu gua ngomong
"nyingnying aja namanya"
"ha?!"
"nying-nying?"
"iya!"
"mak...setau gua nying itu sebutan anak G4h0el itu Anj*ng!"
 dengan polos gua jawab begini
"yaudahdah-_-"

akhirnya dengan sistem musyawarah namain kelinci sepakat nama itu kelinci namanya "Nyingnying"
gua cuma bisa elus-elus dada-__- "mak..emak.."

Hal yang paling gue benci kalo ngurusin kelinci gua adalah MANDIIN mereka-__-fftt...
seperti biasa..kelinci gua suka dimandiin setiap Sabtu ato Minggu pagi di lantai 2 rumah gua yang digunain buat tempat jemuran (awalnya sih mau buat kamar gua..tapi,hasilnya begitu gakjadi akhirnya ruangan yang dulunya buat kamar gua jadi gudang)
kenapa gua bisa benci kalo mandiin kelinci gua
kalo mau nyeburin kelinci gua kedalem ember yang diisi air anget suka memberontak,loncat-loncat gak jelas gitu...enak sih mandiin mereka sekalian bisa basah-basahan...dan kalo itu kelinci udah memberontak kaga mau di mandiin kena imbasnya dicakar-_-

nyingnying ini hobinya ngencingin orang-_-
gua pernah tuh...pas lagi gendong nyingnying tiba-tiba ada sesuatu yang anget-anget di kaki gua-_-pas gua liat nyingnying pipis dicelana gua...respon gua lempar si nyingnying..ngibritlah gua kekamar mandi-_-

selain ngencingin orang...ini kelinci suka makanin apa aja yang ada disekitar mau bodoamat itu kabel..koran..kerdus..deelel..
pernah gua lagi nonton tv sambil dengerin lagu make headset MIX STYLE gua....tiba-tiba si nyingnying ada di belakang gua...begonya itu kelinci malah gigit kabel Mix Style gua...spontan gua bingung kenapa lagunya kaga kedengeran..pas gua liat...kabel udah putus jadi dua bagian..kiceplah gua..karena itu satu-satunya headset yang gua punya...dan cuma sebelah yang berfungsi

nyingnying udah ada di keluarga gua selama 3 bulan...gua beli dia pas umurnya sekitar 3-5 bulan...sayangnya sekarang nyingnying udah gak ada di keluarga gua...2 bulan yang lalu dia mati.. :"
jadi..
dia mati pas gua pulang mudik tgl 28 Oktober kemarin..
dia mati gara-gara mogok makan dan sakit kulit yang udah ada dari dia sebelum mati..dan gak mau sembuh...

pas gua masih di Subang...tukang cuci baju gua yang seperti biasa suka ngejagain rumah gua kalo gua mudik...telpon bokap gua..katanya si nyingnying gak mau makan,terus ekornya yang udh digerogotin sama penyakit kulitnya tambah lebar..ibu gua suruh kasih obat anti kutu apalah lupa namanya..
dan...saat gua sampe di rumah...pas Jam 12 malem...
gua yang kebelet pipis gara-gara diperjalanan gak ketemu toilet dan spbu dan gua juga mana mungkin berani pipis di spbu sendirian...
gua kebelakang rumah yang kebetulan kamar mandi berpapasan sama kandang nyingnying...gua liat si nyingnyig tepar dikandangnya gua mikir.
"eh..setau gua kelinci kalo lagi santai...gak kayak gini..."
pas gua liat matanya dia ketutup..
"dan setau gua...gua gak pernah liat kelinci tidur-_-"
gua liat perutnya gak ada tanda-tanda kehidupan...nafas lah istilahnya....
dengan begonya gua teriak ke ibu gua..
"Buu!!! nyingnying!!!"
adek gua dua-duanya ke belakang
kebetulan saat itu gua punya dua kelinci nyingying dan bebob..
bebob yang dikandangin di bekas pager jetpam..
"ini mah udah mati..." kata ibu gua
hahah...
seketika adek gua yang paling kecil mukanya melow galau gitu...
pas itu nangis..kayak udah ditinggal apaan tau..
terus kata adek gua yang satunya
"kan masih ada bebob!"
"GAK MAU!!"
gua yang cuma bisa cengo ngeliatin adek gua...bilang gini
"Udah nanti ibu beliin lagi elah..."
"gak mau!"
"mau gimana lagi sih! orang udah mati masa mau diidupin lagi kan gak lucu!"
ya,syudah setelah itu...nyingnying dibiarin sampe pagi...baru nanti dikubur..
pas dikubur adek gua masih masang muka galau...
ditaburin bunga segala macem sampe kalung yang dikasih temennya bergambar kelinci digelantungin dideket batu nisan si nyingnying
hahaha...kuburan kelinci pake batu nisan..
"keren ya...kuburan kelinci dikasih batu nisan-_-"

udah deh...setelah itu
suatu hari,ada temen gua nawarin yayi adek gua kelinci..
"yi! kamu mau kelinci lagi gak?"
"ha?"
"tanya bapak dulu boleh melihara kelinci lagi gak-_-"
kata gua...
"nanti kalo mau bibi-ku bawain dari kampungnya!"
kebetulan pembantu temen adek gua punya perternakan kelinci..dan katanya adek gua mau dikasih kelinci lagi...

yosh...
gua capek..besok lagi
nanti gua buat part 2 nya
sayonaraa~'_')/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar